Banner New

arzh-CNendetr

Written by Nurdin Fajriyanto on . Hits: 31

Coffee Morning: Konsep Rapat Sekaligus ibadah ala Pengadilan Agama Sukamara

 

Coffee Morning 1

Sukamara (Kamis, 25/6/2020) Pengadilan Agama Sukamara kembali melaksanakan kegiatan rutin Coffee Morning di Musholla. Kegiatan bertajuk Ngopi Bareng sambil mengaji ini merupakan kebiasaan baik yang sudah lama dilakukan oleh Pengadilan Agama Sukamara, diawali dengan masa Ketua M. Arqam Pamulutan, S.Ag, M.A. dan kini dilanjutkan oleh Wakil Ketua Abdul Rahman, S. Ag. Kegiatan ini dilakukan setiap seminggu sekali tepatnya pada hari kamis tiap minggunya.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 09.00 Wib yang diawali dengan kegiatan pembukaan oleh Jaya Pirgo,S.H.I. kemudian dilakukan pembacaan ayat suci al Quran oleh Nurdin Fajriyanto lalu diakhiri doa. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan ngopi bersama sambil menikmati snack yang sudah disiapkan. Tentunya sambil ngopi terjadi obrolan-obrolan santai antara seluruh pegawai di Pengadilan Agama Sukamara.

Ungkapan populer dari Abdullah bin Amr bin Ash “Bekerjalah untuk Duniamu seakan Kamu Hidup Selamanya, dan Bekerjalah untuk akhiratmu seakan Kamu Tiada Esok”. Kiranya tepat untuk diterapkan dalam setiap kinerja yang kita lakukan, artinya setiap pekerjaan yang kita lakukan, jangan sampai melupakan ibadah. Karena setiap pekerjaan adalah ibadah dan setiap ibadah adalah pertanggungjawaban bagi pelakunya

 Coffee Morning 2

Bukankah Allah telah berfirman dalam al-Quran “Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang Khalifah di muka bumi.” Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (Khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”.” (QS. Al-Baqarah : 30). Pastinya mampu membuka mata kita bahwa dalam bekerja keridhoan ilahi-lah yang kita cari.

Kegiatan bertajuk ngopi dan ngaji ini juga ditambah dengan kegiatan rapat Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), mengenai progres penyusunan eviden dan mana saja yang perlu diperbaiki dan ditindaklanjuti. Dipimpin oleh Ketua APM Erik Aswandi, S.H.I. kegiatan rapat berjalan lancar dalam setiap sesinya. Setiap bagian melaporkan progres kinerjanya selama penyusunan APM.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 10.00 Wib dan ditutup oleh Wakil ketua Abdul rahman, S.Ag. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan terkait pentingnya bekerja dengan ikhlas dan tuntas, karena setiap pekerjaan adalah ibadah yang akan dimintai pertanggunjawabannya. (redaksi PA Skr)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sukamara

Jl. Tjilik Riwut KM. 12

Telepon      : (0532) 207 6494

SMS / WA  : 0811 5212 108

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi