homescontents
arzh-CNendetr

WEBLOGO2022PASKRFX

Written by admin PA Sukamara on . Hits: 1475

KEREN, CPNS BARU PA SUKAMARA FORMASI ANALIS PERKARA PERADILAN INI PUNYA SEGUDANG PENGALAMAN

 APP

Disca Betty Viviansari, salah satu pegawai CPNS Mahkamah Agung dengan formasi Analis Perkara Peradilan ini dilahirkan pada tanggal 12 Januari 1996. CPNS yang ditempatkan di Pengadilan Agama Sukamara ini telah menyelesaikan Strata 1 dengan gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Airlangga pada tahun 2019. Ketertarikannya pada isu Gender, Anak, dan Hak Asasi Manusia membuatnya mengangkat problematika anak buruh migran Indonesia di Serawak-Malaysia dalam Skripsi dan Jurnal yang ditulisnya.

Sebelum hijrah di Bumi Gawi Barinjam, wanita kelahiran Bumi Bung Karno ini telah menyelesaikan pendidikannya di SD Negeri Bendo 1 (2009), SMP Negeri 2 Blitar (2011), SMA Negeri 1 Blitar (2014), dan Fakultas Hukum Universitas Airlangga (2019).

Selama pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Disca aktif dalam beberapa kegiatan keilmuan seperti menjadi Research Assistant pada Penelitian RKAT FH UNAIR 2017, Pembicara di Legal Research Exposure 2018, dan Pembicara di Stadium Generale 2018. Tak hanya itu, dirinya juga aktif di berbagai kegiatan Kemahasiswaan seperti menjadi pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa tingkat Universitas selama tiga periode, relawan UNAIR Mengajar, anggota Tim Debat Masyarakat Yuris Muda Airlangga (MYMA), dan anggota Sentra Kerohanian Islam.

Saat mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2019, Disca sedang menempuh Pendidikan Khusus Profesi Advokat sekaligus bekerja sebagai seorang jurnalis dan editor di salah satu Portal Berita. Dengan tekad, keyakinan, dan ucapan basmalah, akhirnya wanita 25 tahun ini memutuskan untuk meninggalkan profesinya di bidang Media Massa dan Advokat demi mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara.

Menurutnya, hidup adalah sebuah perjalanan, untuk itu ia ikhlas dan senang hati saat ditugaskan di Pengadilan Agama Sukamara yang berjarak ratusan kilometer dari kediamannya bersama orang tua. Dia berharap, di tempat bertugasnya yang baru, dirinya dapat belajar dan memanfaatkan transfer of knowledge dari para senior yang lebih berpengalaman.

“Saya akan terus belajar dan berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan Pengadilan Agama Sukamara”, ujar dara kelahiran Kota Blitar ini. (red PA Skr).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sukamara

Jl. Tjilik Riwut KM. 12

Telepon      : (0532) 207 6494

SMS / WA   : 0811 5212 108

Email         : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

Tautan Aplikasi