Seputar Peradilan

PERTEMUAN RUTIN DARMAYUKTI KARINI (DYK) CABANG PENGADILAN AGAMA SUKAMARA

dyk 1.jpgDYK Cabang Pengadilan Agama Sukamara

Sukamara | PA. Sukamara (Rabu, 24 Juli 2019). Sebagaimana yang telah kami wartakan jauh sebelumnya bahwasaanya di Kabupaten Sukamara belum terbentuk Pengadilan Negeri, karenanya secara aturan DYK Pengadilan Agama Sukamara dalam melakukan beberapa kegiatannya harus berkoordinasi bahkan bergabung dengan DYK Cabang Pangkalan Bun yakni Pengadilan Negeri Pangkalan Bun dan Pengadilan Agama Pangkalan Bun. Dan semenjak resmi dibukanya Operasional Pelayanan PA Sukamara yakni pada Senin tanggal 26 Nopember 2018, kebetulan pertemuan DYK Cabang Pangkalan Bun selalu digelar di Kabupaten Pangkalan Bun. Hal mana yang sedikit banyak mempengaruhi kedisiplinan anggota DYK Cabang PA Sukamara dalam menghadiri kegiatan-kegiatan yang diadakan DYK Cabang Pangakalan Bun. Sungguh tidak ada alasan lain yang mempengaruhi tingkat kedisiplinan Anggota DYK Cabang PA Sukamara dalam menghadiri kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh DYK Cabang Pangkalan Bun tersebut kecuali semata karena jauhnya jarak tempuh dan atau sulitnya medan yang harus dilalui untuk menuju ke Pangkalan Bun (lebih jelas bisa dibaca ulang di http://pa-sukamara.go.id/seputar-peradilan/247-darmayukti-karini-cabang-pa-sukamara-hadiri-pertemuan-rutin-bersama-dengan-darmayukti-karini-cabang-pn-pangkalan-bun-pa-pangkalan-bun-di-pengadilan-negeri-pangkalan-bun).

Untuk menyiasati rendahnya pertemuan secara kuantitas di antara Anggota DYK Cabang PA Sukamara, maka Ketua DYK Cabang PA Sukamara Igaria, S.Pd.I. bersama-sama dengan seluruh Anggotanya bersepakat untuk mengadakan pertemuan rutin internal DYK Cabang PA Sukamara sekali dalam sebulan. Pertemuan tersebut selain untuk menjalin silaturahim dan menciptakan keraketan hubungan di antara Anggota DYK Cabang PA Sukamara, pun menjadi media untuk temu kangen atau tatap muka di antara para Anggotanya yang memang tidak selalu dalam 1 atau 2 minggu misalnya ada ketemuan di antara mereka, di antaranya karena kesibukan masing-masing dalam mengurus rumah tangganya (anak-anak).

Berbarengan dengan acara Family Gathering Pengadilan Agama Sukamara di Pantai Tanjung Nipah hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019 kemarin, DYK Cabang PA Sukamara mengadakan pertemuan rutin internal kedua kalinya dalam tahun 2019 ini. Dalam pertemuan rutin tersebut selain diadakan arisan untuk 10 Anggotanya yang sesungguhnya juga untuk media menghimpun uang kas, juga diadakan pembagian doorprize untuk sejumlah Anggotanya. Pada pertemuan rutin bulanan yang kedua kalinya tersebut dihadiri oleh 10 Anggota yakni Igaria, S.Pd.I istri dari M. Arqom Pamulutan, S.ag., M.A., Winarsih istri dari Abdul Rahman, S.Ag., Erni Fatmasari, S.Pd. istri dari Miftahul Arwani, S.H.I., Rahayu istri dari Rahsiannor Syam’ani, S.H.I., Siarsih istri dari Ahmad Mubarrak, S.H.I., Darina Fatia istri dari Muhamad Basyir, S.H.I., Erna istri dari Adib Fuady, S.H.I., Lia istri dari Apriansyah, S.H. dan Vera istri dari Ferry Nurdiansyah, A.Md.

dky 2.jpg

Untuk diketahui bahwasannya, DYK Cabang PA Sukamara sebelumnya telah mengadakan pertemuan rutin internal untuk pertama kalinya pada hari Jum’at siang tanggal 21 Juni 2019 bertempat di Kantor PA Sukamara sendiri, yang kala itu dihadiri oleh 5 Anggotanya yakni Igaria, S.Pd.I selaku Ketua, Winarsih selaku Wakil Ketua, Erni Fatmasari, S.Pd., Rahayu, Siarsih dan Darina Fatia.

IMG-20190621-WA0012.jpg

Menyempatakan : DYK Cabang PA Sukamara berfoto bersama dengan Seluruh Aparatur PA Sukamara

Semoga pertemuan-pertemuan rutin DYK Cabang PA Sukamara tersebut, meski berskala kecil dan hanya diselenggarakan sekali dalam sebulannya, namun mudah-mudahan dapat menimbulkan kehangatan dan keraketan di antara Anggotanya. Amin (arw)



;