arzh-CNendetr

LOGO WEB 2021

Written by admin PA Sukamara on . Hits: 50

PA Sukamara Ikuti Pembinaan KPTA Palangkaraya Secara Virtual, SIPP Jadi Sorotan

 Pembinaan KPTA 1

Sukamara, Kamis (02/09/2021) Pengadilan Agama Sukamara mengikuti kegiatan pembinaan dan penyerahan penghargaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Palangkaraya secara virtual bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Sukamara. Kegiatan bertemakan pembinaan dan evaluasi kinerja Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah oleh PTA ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Undangan PTA Palangkaraya Nomor W16-A/278/KP.05.8/IX/2021 tentang Pembinaan BIdang Teknis dan Administrasi oleh KPTA serta Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Pengadilan Agama yang Berprestasi.

Pembinaan KPTA 2

Dalam pembinaan kali ini, KPTA, Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. menyorot peringkat SIPP di Pengadilan Agama Sukamara yang mengalami penurunan cukup signifikan selama beberapa minggu belakangan ini. KPTA merasa dengan jumlah perkara yang sedikit tentunya Pengadilan Agama Sukamara bisa lebih mengoptimalkan nilai SIPP-nya.

Untuk diketahui, penurunan nilai SIPP di Pengadilan Agama Sukamara bukan tanpa sebab. Beberapa hal terjadi belakangan ini selama periode Juli-Agustus diantaranya faktor lock down kantor karena ada Hakim dan pegawai yang terpapar Covid-19, kemudian me-WFH kan karyawan karena ada peningkatan jumlah penderita Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukamara yang membuat dilakukannya PPKM, belum lagi ada beberapa Hakim dan Pegawai yang dinyatakan menderita Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri selama 2 (dua) minggu,

Dari beberapa hal yang terjadi tersebut tentunya mempengaruhi proses pelaksanaan jalannya sidang yang menjadi terganggu, sehingga berpengaruh pada nilai SIPP Pengadilan Agama Sukamara beberapa minggu ini. Dimana berdasarkan penilaian SIPP terakhir, nilai SIPP Pengadilan Agama Sukamara yang rendah ada pada faktor waktu putusnya, sementara untuk waktu minutasi dan bobot upload putusan nilainya sudah baik.

Selain, melakukan pembinaan KPTA juga memberikan piagam penghargaan kepada satuan kerja di wilayah PTA Palangkaraya yang berprestasi dalam penyelesaian perkara. (pa skr/yun/ad)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sukamara

Jl. Tjilik Riwut KM. 12

Telepon      : (0532) 207 6494

SMS / WA   : 0811 5212 108

Email         : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

Tautan Aplikasi