arzh-CNendetr

WEBLOGO2021

Written by admin PA Sukamara on . Hits: 18

Sidang di Luar Gedung PA Sukamara Bulan Juni Tahun 2022 di Kecamatan Balai Riam

 Sidang Keliling di KUA Kec Balai Riam Jun 22 1

Sukamara, Rabu (15/06/2022) Pengadilan Agama Sukamara kembali melaksanakan kegiatan sidang di luar Gedung di bulan Juni 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Balai Nikah KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara.

Pada Sidang di luar gedung kali ini berjumlah 1 (satu) perkara yakni Permohonan Dispensasi Kawin Nomor 19/Pdt.P/2022/PA Skr, Personil yang hadir pada kegiatan sidang di luar Gedung kali ini, diantaranya Hakim, Panitera, Staf Kepaniteraan, dan Driver,

Perkara Nomor 19/Pdt.P/2022/PA Skr ini dijadwalkan sidang pada tanggal 15 Juni 2022 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dalam aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Pada hari sidang tersebut pihak Pemohon I dan Pemohon II hadir.

Lalu, dilakukanlah sidang, perkara Nomor 19/Pdt.P/2022/PA Skr terlebih dahulu, yang diawali dengan Hakim melakukan pemeriksaan terhadap surat permohonan diantaranya identitas Pemohon I dan pemohon II sekaligus relaas panggilan Pemohon I dan Pemohon II, lalu Hakim menasihati Pemohon I dan Pemohon II tentang resiko menikahkan anak dibawah umur 19 (sembilan belas) tahun, diantaranya bahaya psikologis, sosial, budaya, kesehatan, potensi perselisihan dan pertegkaran, serta potensi melanggar aturan agama. Namun, Pemohon I dan Pemohon II tetap pada permohonannya dan tetap ingin menikahkan anaknya tersebut meskipun masih dibawah uumur 19 (sembilan belas) tahun. Setelah cukup, Hakim membacakan surat permohonan, lalu meminta keterangan dari Pemohon I dan Pemohon II, anak Pemohon I dan Pemohon II, Calon suami anak Pemohon I dan Pemohon II, dan orang tua calon suami anak Pemohon I dan Pemohon II, dilanjutkan dengan pembuktian yakni surat dan saksi saksi, lalu setelah cukup dilakukan pengucapan penetapan dalam sidang yang terbuka untuk umum.

Sidang Keliling di KUA Kec Balai Riam Jun 22 2

Pada kesempatan tersebut Kepala KUA Kecamatan Balai Riam, Sulistyo Arwinanto, S.H.I. menyambut antusias kegiatan sidang di luar Gedung yang diadakan oleh Pengadilan Agama Sukamara tersebut. Mengingat sedikit banyak bisa meringankan masyarakat di wilayah Kecamatan Balai Riam, dimana tidak harus mendatangi kantor PA Sukamara ketika hendak mengajukan Gugatan Perceraian.

Guna menunjang pelayanan prima tim PTSP Keliling Pengadilan Agama Sukamara juga ikut dalam sidang diluar gedung tersebut, guna memberikan informasi seputar perkara. (red pa skr/ad)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sukamara

Jl. Tjilik Riwut KM. 12

Telepon      : (0532) 207 6494

SMS / WA   : 0811 5212 108

Email         : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

tawk.to Module

Tautan Aplikasi