arzh-CNendetr

WEBLOGO2021

Written by admin PA Sukamara on . Hits: 26

Profil CPNS APP PA Sukamara, Pernah Gagal Saat Ujian PNS 2020, Kini Lulus tahun 2021

 furqon web

Sukamara, Selasa (31/05/2022) Salah satu CPNS baru yang ditugaskan di Pengadilan Agama Sukamara, Furqon Asshiddiqy, ‘akhirnya’ mulai aktif bertugas. Ia menjadi satu-satunya CPNS pada penerimaan tahun 2021 yang memenuhi panggilan penempatan tugas di Pengadilan Agama Sukamara, setelah satu CPNS lainnya mengundurkan diri.

Gagal pada penerimaan CPNS tahun 2020, ia kembali mencoba peruntungannya pada penerimaan CPNS tahun 2021. Lulus kuliah dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Semarang pada tahun 2019, ia menemui kesulitan dalam mencari pekerjaan sehingga ia belum begitu banyak merasakan asam garam di dunia kerja, melainkan hanya sedikit memiliki pengalaman magang pada sebuah kantor hukum di Jakarta. Setelah melalui masa-masa menganggur yang cukup lama, akhirnya penantian anak ketiga dari tiga bersaudara ini berbuah manis. Pada penerimaan CPNS tahun 2021, ia berhasil lulus untuk mengisi formasi Analis Perkara Peradilan di Mahkamah Agung.

Meski minim pengalaman, ia mencoba memberanikan diri untuk sekali lagi merantau dari tanah kelahirannya di Jakarta. Doa ibu menjadi bekalnya untuk mengawali kisah baru di tanah Kalimantan. Bagi dirinya, inilah kesempatan emas yang dianugerahkan oleh Allah SWT untuk setidaknya dapat mengembangkan diri sendiri menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat bagi sesama, yang tentu saja tidak ingin dilewati begitu saja. Karena, ia percaya bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. (red pa skr/fur/ad)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sukamara

Jl. Tjilik Riwut KM. 12

Telepon      : (0532) 207 6494

SMS / WA   : 0811 5212 108

Email         : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

tawk.to Module

Tautan Aplikasi