IKU

IKU

INDIKATOR KINERJA UTAMA
PENGADILAN AGAMA SUKAMARA TAHUN 2019
             
NO. KINERJA UTAMA INDIKATOR KINERJA PENJELASAN PENANGGUNG JAWAB SUMBER DATA
1 Terwujudnya peningkatan penyelesaian sisa perkara yang sederhana, tepat waktu, transparan dan akuntabel Prosentase sisa perkara tahun lalu yang diselesaiakan tepat waktu Prosentase penyelesaian sisa perkara tahun lalu  yang diputus tahun berjalan  Majelis Hakim dan Panitera Pengganti Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.
2 Terwujudnya peningkatan penyelesaian perkara yang sederhana, tepat waktu, transparan dan akuntabel Prosentase  perkara  yang diselesaikan tepat waktu Prosentase penyelesaian perkara masuk yang diputus pada tahun berjalan Majelis Hakim dan Panitera Pengganti Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.
3 Terwujudnya peningkatan penyelesaian perkara dalam jangka waktu 5 bulan   Prosentase peningkatan  perkara  yang diselesaikan dalam jangka waktu 5 bulan secara tepat waktu Prosentase penyelesaian perkara yang putus maksimal 5 bulan dengan perkara yang putus tahun berjalan Majelis Hakim dan Panitera Pengganti Laporan Tahunan.
4 Terwujudnya peningkatan pelayanan perkara miskin dan terpinggirkan yang diselesaikan secara tepat sasaran Prosentase peningkatan  perkara  miskin dan terpinggirkan  yang diselesaiakan tepat sasaran Prosentase antara jumlah pemohon prodeo dengan jumlah pemohon prodeo yang dilayani Ketua, Majelis Hakim, Panitera, Kasir, dan Bendahara Pengeluaran Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.
5 Terwujudnya peningkatan penyelesaian perkara yang diselesaikan dengan cara sidang di luar gedung dan diputus tepat waktu Prosentase peningkatan perkara yang diselesaikan dengan cara sidang di luar gedung yang diputus Prosentase perkara yang diputus dengan cara sidang keliling dengan perkara yang disidangkan Ketua, Majelis Hakim, Panitera, Panitera Pengganti, Kasir, dan Bendahara Pengeluaran Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.
6 Terwujudnya peningkatan penyelesaian putusan / penetapan secara tepat waktu yang  di unggah ke website Prosentase peningkatan penyelesaian putusan / penetapan secara tepat waktu yang  di unggah ke website Prosentase antara perkara putus yang diupload ke website dengan perkara yang diputus Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Majelis Hakim dan Panitera Pengganti Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.
7 Terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan meja informasi Prosentase peningkatan pemberian pelayanan informasi kepada masyarakat yang berkaitan dengan perkara  Prosentase jumlah pemohon informasi yang dilayani dengan jumlah pemohon informasi  Ketua dan PPID Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.
8 Terwujudnya peningkatan penyelesaian minutasi berkas perkara tepat waktu Prosetase peningkatan kualitas dan kwantitas minutasi berkas perkara Prosentase perkara yang diminutasi dengan perkara putus Majelis Hakim dan Panitera Pengganti Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.
9 Terwujudnya peningkatan administrasi penerimaan perkara yang efektif, efesien dan akuntabel Prosentase peningkatan penyelesaian administrasi / registrasi penerimaan perkara Prosentase peningkatan penyelesaian administrasi / registrasi penerimaan perkara dengan perkara yang diterima Panitera, Panmud Gugatan dan Permohonan Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.
10 Terwujudnya persidangan perkara secara sederhana, tepat waktu, dan tranparan  Prosentase persidangan perkara secara sederhana, tepat waktu, tranparan dan akuntabel Prosentase perkara yang disidangkan dengan perkara yang diterima Majelis Hakim dan Panitera Pengganti Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.
11 Terwujudnya peningkatan penyelesaian administrasi putusan perkara yang efektif, efesien dan akuntabel Prosentase penyelesaian administrasi putusan perkara Prosentase penyelesaian administrasi putusan perkara dengan perkara yang putus Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Panmud Gugatan dan Permohonan Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.
12 Terwujudnya peningkatan pelayanan penyampaian  salinan / putusan tepat waktu Prosentase penyampaian salinan  putusan / penetapan kepada para pihak tepat waktu Prosentase jumlah penyampaian salinan putusan dengan jumlah permohonan salinan Panitera, Panitera Pengganti, dan Panmud Hukum Buku Kontrol Penyampaian Salinan Putusan
13 Terwujudnya peningkatan penerbitan akta cerai secara cepat dan tepat waktu Prosentase peningkatan penerbitan akta cerai secara cepat dan tepat waktu Prosentase akta cerai yang diterbitkan dengan jumlah putusan cerai gugat yang BHT dan cerai talak yang diikrarkan Panitera dan Panitera Muda Hukum Register Akta Cerai, Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.
14 Terwujudnya peningkatan pelayanan penyerahan akta cerai  secara cepat dan tepat waktu Prosentase peningkatan penyerahan akta cerai kepada para pihak Prosentase akta cerai yang diserahkan dengan jumlah pemohon akta cerai Majelis Hakim, Panitera, Panmud Hukum dan Panitera Pengganti   Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.
15 Terwujudnya pelaksanaan administrasi arsip perkara yang masuk box secara tepat waktu Prosentase pelaksanaan administrasi arsip perkara yang masuk box secara tepat waktu Prosentase arsip perkara yang masuk box dengan jumlah perkara yang sudah BHT Majelis Hakim, Panitera, Panmud Hukum dan Panitera Pengganti  Data Arsip Perkara
16 Terwujudnya peningkatan pelayanan mediasi  Prosentase peningkatan pelayanan mediasi Prosentase mediasi yang dilayani dengan perkara yang seharusnya dimediasi Panitera dan Panmud Hukum Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.
17 Terwujudnya peningkatan kualitas putusan yang memenuhi rasa keadilan kepada masyarakat  Prosentase putusan yang tidak diajukan upaya banding Prosentase putusan yang tidak diajukan banding dengan perkara yang diputus Majelis Hakim dan Panitera Pengganti Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.
18 Terwujudnya peningkatan pelayanan permohonan eksekusi atas putusan yang telah berkekuatan hukum tetap  Prosentase pelayanan permohonan eksekusi yang telah ditindaklanjuti Prosentase permohonan eksekusi yang dilayani dengan jumlah pemohon eksekusi Majelis Hakim dan Panitera Pengganti Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.
19 Terwujudnya peningkatan pelayanan pengaduan masyarakat  Prosentase peningkatan pelayanan pengaduan yang ditindaklanjuti Prosentase pengaduan yang ditindaklanjuti dengan pengaduan yang masuk Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Hakim Pengawas, dan Panmud Hukum Laporan Pengaduan Masyarakat
20 Terwujudnya peningkatan produktifitas kinerja SDM (SKP dan penilaian prestasi kerja) Prosentase peningkatan produktifitas kinerja SDM (SKP dan penilaian prestasi kerja) Prosentase peningkatan nilai produktifitas kinerja SDM (SKP dan penilaian prestasi kerja) dengan target kinerja yang disepakati Kasubbag. Kepegawaian dan Sekretaris SKP
21 Terwujudnya pelaksanaan kebersihan lingkungan kerja sesuai jadwal yang ditindaklanjuti Prosentase jumlah realisasi pelaksanaan kebersihan dibagi jumlah jadwal kebersihan yang ditindaklanjuti Prosentase jumlah realisasi pelaksanaan jadwal kebersihan dibagi jumlah jadwal kebersihan Kasubbag. Umum dan Sekretaris Jadwal Kebersihan
22 Terwujudnya peningkatan pemeliharaan sarana dan prasarana yang menunjang pelayanan prima Prosentase pelaksanaan pemeliharaan sarana dan prasarana yang ditindaklanjuti Prosentase jumlah realisasi pemeliharaan dengan jumlah rencana pemeliharaan sarana dan prasarana  Kasubbag. Umum dan Sekretaris Laporan Kondisi Barang Milik Negara
23 Terwujudnyanya ketertiban administrasi  perpustakaan yang ditindaklanjuti Prosentase ketertiban administrasi perpustakaan yang ditindakanjuti Prosentase jumlah kode buku yang sesuai klasifikasinya dengan jumlah kode buku yang ada Kasubbag. Umum dan Sekretaris Register Perpustakaan
24 Terwujudnya peningkatan disiplin pegawai  Prosentase  peningkatan kedisiplinan pegawai yang ditindaklanjuti Prosentase  jumlah kehadiran, kedatangan dan kepulangan tepat waktu setiap pegawai  dibagi jumlah kehadiran total seluruh pegawai  Kasubbag. Kepegawaian dan Sekretaris Laporan Absensi Bulanan
25 Terwujudnya peningkatan pelaksanaan sosialisasi hasil pelatihan / diklat secara tepat waktu Prosentase peningkatan pelaksanaan sosialisasi hasil pelatihan / diklat secara tepat waktu Prosentase pelaksanaan sosialisasi hasil pelatihan / diklat yang dilaksanakan maksimal setelah 1 bulan pelaksanaan dibagi  dengan jumlah pelatihan / diklat yang dilaksanakan  Kasubbag. Kepegawaian dan Sekretaris Buku Kontrol Diklat Pegawai
26 Terwujudnya peningkatan akses aplikasi yang ditindaklanjuti Prosentase   peningkatan akses aplikasi yang ditindaklanjuti Prosentase jumlah aplikasi yang dapat diakses dalam pelaksanaan tugas dengan jumlah suluruh aplikasi yang ada Panitera, Sekretaris, Kasubbag. Umum dan Keuangan Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.
             
  Mengetahui,        Sukamara , 02 Januari 2019
  Wakil Ketua Pengadilan Agama Sukamara,              Panitera    Sekretaris
             
             
             
  M. ARQOM PAMULUTAN, S.Ag., M.A.   RAHSIANNOR SYAM'ANI, S.H.I.                          AHMAD MUBARRAK, S.H.I.


;